Fase Luteal

Gambar Kamus Istilah Akronim Jargon Medis Kesehatan Kedokteran Keperawatan Kebidanan Alomedis Indonesia

Berikut ini adalah pos artikel kamus bidang kesehatan Alomedis yang membahas tentang penjelasan pengertian, definisi, dan arti dari istilah kata Fase Luteal berdasarkan dari berbagai macam referensi (sumber) relevan terpercaya yang sudah Kami rangkum.

Pengertian Fase Luteal

Baiklah, jadi, apa itu sebetulnya yang dikatakan dengan Fase Luteal ini?

Berikut penjelasan dari Alomedis.

empat belas hari terakhir siklus menstruasi setelah ovulasi terjadi. Jika Anda hamil, embrio akan menanamkan diri (implantasi) di endometrium selama fase ini. Jika implantasi tidak terjadi, endometrium mulai rusak dan akhirnya diluruhkan, menjadi perdarahan menstruasi. Juga disebut fase pasca ovulasi.www.alomedis.com

Definisi Fase Luteal

Ilustrasi Gambar Apa Arti Fase Luteal Dan Definisi Istilah Akronim Atau Jargon Katanya
Ilustrasi Gambar Apa Itu Arti Fase Luteal Dan Definisi Istilah Akronim Atau Jargon Katanya

Untuk lebih memahami penjelasan serta arti dari acronym atau kata tersebut di atas, kita semua tentunya wajib mengenali lebih dalam terkait apa itu definisi dari Fase Luteal ini.

Sebelumnya, perlu Kami terangkan bahwa dalam memberikan artinya sendiri, tentu kita harus mendasari pembahasannya dari sumber relevan terpercaya, baik itu bagi situs medical-dictionary ataupun kamus sejenis bidang kesehatan maupun secara langsung yang berasal dari pengertian menurut para ahli serta pakar di bidang tersebut.

Seperti yang dapat Anda pahami, makna definisi sendiri adalah sesuatu limitlimitation (yang berarti pembatasan) serta penjelasan tentang apa itu arti sebuah makna.

Definisi yang dimaksud di sini dapat dimaknai dengan suatu kata, frasa, serta suatu kalimat yang menggambarkan, dan juga memberitahukan tentang sebuah pemaknaan, arti, ataupun karakteristik utama dari sesuatu yang termasuk seperti, proses, ataupun kegiatan, dan seseorang.

Seperti yang dapat kalian baca pada bagian pengertiannya di atas, secara harfiah (makna literal, aslinya), khususnya secara bahasa, kata “Fase Luteal” ini berarti “fase luteal” dalam bahasa Indonesia yang merupakan empat belas hari terakhir siklus menstruasi setelah ovulasi terjadi.

Jika Anda hamil, embrio akan menanamkan diri (implantasi) di endometrium selama fase ini.

Jika implantasi tidak terjadi, endometrium mulai rusak dan akhirnya diluruhkan, menjadi perdarahan menstruasi.

Juga disebut fase pasca ovulasi.

Lebih lanjutnya, istilah ini juga merupakan salah satu dari kumpulan kamus, istilah, akronim (jargon) dalam bidang kesehatan, medis, kedokteran, keperawatan, dan kebidanan yang dimulai dengan awalan F.

Arti Fase Luteal dalam Kamus Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

Selain membahas terkait pengertian dan definisinya, untuk lebih memperluasnya di sini Kami juga akan membahas apa arti kata Fase Luteal dalam kamus terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris.

Agar lebih mudah dipahami, di sini Kami akan menjelaskannya dalam bentuk tabel terjemahan bahasa Indonesia dan Inggris sebagai berikut.

Bahasa Indonesia Bahasa Inggris
fase luteal luteal phase

Penutup

Baiklah, di atas adalah pembahasan dan penerangan tentang apa itu arti dari istilah, akronim, atau jargon Fase Luteal.

Semoga kamus, glosarium, atau kumpulan istilah kesehatan dan medis yang telah Kami bagikan di sini dapat berguna serta dapat menambah wawasan kita semua.

Jangan lupa juga untuk membaca pembahasan pengertian, arti, dan definisi dari istilah, akronim, atau jargon kata yang berhubungan dengan bidang kesehatan, medis, kedokteran, keperawatan, dan kebidanan lainnya yang ada di laman kamus Alomedis Kami.

Sumber

Glosarium Alomedis dibuat berdasarkan simpulan arti definisi dari berbagai referensi relevan yang Kami anggap otoritas seperti Wikipedia, khususnya Kemenkes (Kementrian Kesehatan Republik Indonesia), dan beberapa sumber lainnya. Kata Fase Luteal ini merupakan salah satu dari kumpulan istilah yang terdapat dalam kamus bidang kesehatan dan medis yang dimulai dengan F. Postingan kamus ini di-update pada bulan Jun tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alomedis: Media Blog Kesehatan, Kedokteran, Keperawatan, dan Kebidanan Indonesia!